Sinopsis Film A Beautiful Mind


Film ini Menceritakan seorang matematikawan asal Amerika yang belajar di Universitas Princeton (John Nash). John Nash adalah seseorang yang berkepribadian sedikit apatis terhadap sekelilingnya. Ia tidak suka belajar didalam kelas karena menurutnya kelas akan menumpulkan bakat dan kreatif yang original darisiswanya. Karena John terobsesi dengan meraih gelar doktornya dan Lab Wheeler, ia sering kali berada di luar kelas untuk menemukan ide dengan sendirinya.
Sewaktu menjadi seorang analis di Lab Wheeler ia diundang ke Pentagon untuk memecahkan kode rahasia yang didapat dari transmisi radio Moskow. Karena komputer tidak dapat mendeteksi pola. Setelah melihat kode angka tersebut ia meminta sebuah peta dan menafsirkan angka yang didapat menjadi titik koordinat beberapa lokasi berisi peta perintah untuk melintasi perbatasan Amerika. Setelah berhasil menemukan ide untuk gelar doktornya, Nash mendapat Lab yang diinginkannya dan beberapa kali diundang ke Pentagon untuk memecahkan kode rahasia.
Sesuatu yang tidak diketahui adalah bahwa ia mengidap suatu gangguan kepribadian yang disebut sebagai scizhophrenia. Keadaan gangguan ini makin buruk semenjak ia bertemu dengan William Parcher. Saat ia berada di rumah sakit jiwa ia meminta istrinya untuk pergi ke Wheeler untuk menemui William Parcher dan ternyata istrinya memberi pernyataan jika tidak ada seseorang yang bernama William Parcher. Hal yang ada dipikirannya adalah dia dapat memecahkan kode dengan pola tertentu dan diperintahkan untuk melaporkan hasil yang ia dapat melalui surat. Namun, hal itu hanyalah halusinasi yang ada dalam pikirannya.
John Nash selalu berusaha untuk mengendalikan gangguan ini dan mulai mengabaikan hal yang tidak nyata yang tampak pada pandangannya. Hingga pada akhirnya seorang bernama Thomas King memberitahu kepada John Nash kalau ia sedang dipertimbangkan untuk mendapat hadiah nobel. Karena dapat dijadikan sebagai penjuru ekonomi modern. Teori-teori Nash telah memengaruhi negosiasi perdagangan global, hubungan perburuhan nasional, dan bahkan terobosan dalam biologi evolusi, hingga pada akhirnya ia meraih nobel pada usia senjanya.

Dapatkan informasi dan artikel menarik lainnya di situsnesia ya, Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi

Game Yu-Gi-Oh mobile, sangat seru dan menarik